Tuesday, October 15, 2013

PROSES PEMOTONGAN HEWAN KURBAN DI MUSHALLA ARRAHMAN

Proses pemotongan hewan kurban diawali dengan akad penyerahan hewan dari warga yang berkurban kepada panitia kurban. Panitia kurban diwakili oleh Ustadh H. Junaidi Ahmad. Setelah akad penyerahan hewan kurban, mereka yang berkurban dan seluruh panitia melakukan doa bersama dengan harapan Allah menerima kurban mereka.

Dari kiri ke kanan (depan), Beriyanto Ketua Panitia Kurban, Ustadh H. Junaidi Ahmad. Lajur belakang, Tukiyat tokoh masyarakat, Sunarto Ketua RW 12 dan Sumradi Ketua Ta'mir Mushalla Arrahman.

Warga yang berkurban berdoa bersama dengan harapan Allah menerima kurban mereka. Doa dipimpin oleh Ustadh H. Junaidi Ahmad dan diikuti oleh semua mereka yang berkurban, panitia, dan masyarakat yang hadir di mushalla Arrahman.

Ustadh H. Junaidi Ahmad dibantu oleh panitia kurban memotong sapi kurban di area tanah yang sudah dibeli oleh Paniti Pembangunan Masjid Baiturrahman. Luas tanah adalah 354 m2. Tahun ini panitia kurban menerima 4 ekor sapi dan 18 ekor kambing.


Ustadh H. Junaidi Ahmad dibantu Ustadh H. Abd. Syakur (kanan) dan panitia melakukan pemotongan kambing. Tahun ini panitia menerima 18 ekor kambing kurban.

Panitia kurban menguliti sapi yang telah dipotong. Seekor sapi Bali yang masih hidup beratnya kurang lebih 300 kg.


Panitia kurban menguliti kambing. Tahun ini panitia menerima 18 ekor kambing kurban.

No comments:

Post a Comment